(Main Stage With Park Shin Hye) Beramal Hingga Nepal dan Ghana

Para selebriti
Korea sering memilih
untuk pergi ke
negara miskin untuk beramal dibanding liburan.
Contoh saja Sunye 'Wonder Girls'
atau Lee Hyori. Park Shin Hye pun
rupanya melakukan hal serupa. Bagi Shin Hye, bepergian sambil
melakukan kerja sosial bisa
membantunya melupakan jenuh
akibat syuting drama. Kini Shin
Hye adalah duta kehormatan
untuk organisasi non profit Korean Food for the Hungry
International (KFHI). "Aku kehilangan kekuatan
setelah syuting setiap
pekerjaan. Aku merasa aku masih
ada di peran yang aku perankan.
Aktor juga biasanya berlibur
setelah selesai syuting kan? Aku juga beprikir untuk berlibur tapi
kemudian aku mendapat
kesempatan untuk melakukan
kerja sosial, jadi aku memilih itu
dibanding berlibur," ujar Shin Hye. "Aku pergi ke Nepal setelah
'You're Beautiful' dan kali ini
adalah Ghana. Setelah aku
menjadi duta kehormatan untuk
KFHI, aku belajar sekali lagi
bahwa banyak sekali anak yang menderita kelaparan. Itu
sebabnya aku harus pergi,"
sambungnya. Di Ghana, Shin Hye menghabiskan
sembilan hari delapan malam
mengurus seorang anak
perempuan berusia 5 tahun
Abanna. Abanna tak punya
orangtua dan tinggal bersama neneknya. Shin Hye ikut mengurus
Abanna dari memandikan,
menyuapi makan, dan
mengantarnya ke sekolah. Untuk anak 5 tahun, Abanna
sangat kurus. Tak heran karena
kampungnya sangat
kekurangan makanan dan air
sehingga Abanna pun
kekurangan nutrisi. "Anak-anak di Ghana adalah
anak-anak yang baik. Saat di
sana, Ghana sedang musim hujan
dan sedang makmur sekali. Saat
musim kering, mereka tak punya
apa-apa. Meskipun setiap anak sangat kurus tanpa makanan
yang cukup, mereka sangat
ceria. Melihat mereka aku
mendapat banyak sekali
keberanian dan menolong mereka
dengan perasaan yang hangat," kenangnya. Melihat Shin Hye yang baik,
fansnya pun melakukan hal
serupa. Di ulang tahun Shin Hye 2
tahun lalu, Park Shin Hye
International Fans Club tak
mengirimnya hadiah namun menyumbang untuk anak-anak
di Haiti. Untuk Shin Hye mereka
hanya memberi hadiah berupa
rekaman video fans dari seluruh
dunia yang mengucapkan
selamat ulang tahun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: