Culture : Subwai Korea Dimana Kita Dapat Menikmati Budaya

2012-03-13



Jika membayangkan nuansa kota New York dan Paris, kata 'seni budaya' terbayang terlebih dahulu di dalam benak kita. Nuansa seni budaya kota-kota tersebut langsung berkaitan dengan subwai. Khususnya, stasiun subwai Grand Central di New York yang dihiasi dengan kandil mewah dan patung-patung indah cukup dapat dijadikan sebagai tempat pementasan, sampai-sampai orkes New York Philharmonic juga menyajikan pementasan di lokasi tersebut.



Diantara stasiun subwai di Paris, Prancis, ada banyak stasiun subwai yang bernuansa mewah dan elok seperti stasiun Museum Louvre. Secara khusus, stasiun Abbessess di sekitar Montmartre yang bergaya art nouveau terasa sangat mengesankan, karena terdapat nuansa mewah dan pola yang terasa halus di dalam bangunan. Di stasiun pergantian, terdapat beberapa seniman atau musisi jalanan dari orkes besar. Mereka semuanya adalah artis-artis yang melakukan kontrak dengan pihak Metro Paris. Demikianlah, subwai menjadi lambang budaya dari kota tertentu bukan hanya sebagai sarana transportasi. Akan tetapi, hal serupa itu tidak hanya terdapat di New York dan Paris.

Nah, saudara, hari ini, kami mengantarkan anda ke stasiun subwai dari Seoul Metro yang bernuansa seni budaya lewat acara Tren Budaya Korea.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: