(Info) Eru Belajar Bahasa Indonesia dari Atiqah Hasiholan

Penyanyi asal Korea
Selatan Eru tampil
dalam film 'Hello
Goodbye' bersama
Atiqah Hasiholan dan
Rio Dewanto. Harus syuting bersama orang-orang yang bukan orang Korea,
Eru mengaku banyak belajar. Dalam film itu Eru berperan sebagai
seorang musisi jalanan. Ia sering
dilewati oleh Indah (diperankan oleh
Atiqah) sepulang kerja. Mereka pun
akhirnya mengobrol soal kehidupan. 'Hello Goodbye' merupakan
pengalaman akting pertama bagi Eru.
Hanya tampil sesaat, Eru awalnya
sempat ragu untuk mengambil
tawaran tersebut. "Pertama aku mendapat skenario dan
membacanya. Kemudian aku sadar
aku tak tampil banyak. Aku terkejut
dan bilang 'apa ini?'" ujar Eru saat
berbincang di
kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/6/2012). "Tapi
kemudian aku sadar dan
berpikir tentang film ini. Ini mungkin
satu kesempatan dalam hidupku, main
di sebuah film," sambungnya. Meski akting untuk pertama kalinya,
Eru mengaku tak ada persiapan
apapun. Ia belajar akting di depan
cermin dan sisanya belajar pada
lawan mainnya, Atiqah yang sudah
berakting di 11 film termasuk 'Hello Goodbye'. "Tidak ada persiapan spesial. Aku
hanya menyanyikan laguku,
bercermin dan melihat seperti apa
wajahku," jelas pria yang juga
mengisi soundtrack film itu dengan
hit yang pernah meledak di Korea 'Black Glasses'. Lalu, main di film
Indonesia dengan
lawan main Indonesia, apa belajar
bahasa Indonesia juga? "Di film aku bicara bahasa Korea, aku
tidak bicara bahasa Indonesia. Aku
bertanya pada Atiqah beberapa hal
dalam bahasa Indonesia. Ia
mengajariku beberapa hal, tapi aku tak
terlalu pintar jadi sekarang saja aku sudah lupa," ujarnya sambil tertawa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: