(Main Stage) Menjadi Penyanyi Sukses Adalah Impian BtoB

Boyband BtoB memang baru
seumur jagung eksis di dunia
musik Korea. Namun ketujuh
personelnya memang sejak
lama bercita-cita jadi penyanyi
yang sukses. Yuk, ikuti kisah mereka! BtoB terdiri dari Eunkwang
(leader), Minhyuk,
Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon, dan Sungjae.
Ketujuh pria ini punya cita-cita yang sama sampai
akhirnya bisa bergabung dengan agensi besar Cube
Entertainment. Eunkwang mengaku sudah menyukai musik sejak
SMP. "Aku jatuh cinta pada musik saat kelas 3 SMP dan
senang menyanyikan lagu SG Wannabe dan Buzz.
Kadang aku mendengar dan menyanyi. Tiga tahun lalu
aku jadi trainee dan bermimpi jadi penyanyi seperti
Kim Bumsoo yang bisa menggetarkan hati orang lewat lagu," papar
Eunkwang. Hal tersebut diamini Minhyuk. Ia menyatakan sudah
suka menyanyi dan menari sejak masih kecil. Kini di
antara kesibukannya, Minhyuk mengambil jurusan
musik di universitas. Sementara Peniel dan Sungjae
sama-sama pernah meraih impian mereka lewat
agensi JYP Entertainment. Jika Peniel lolos, Sungjae justru gagal.
"Aku lahir di Chicago, Amerika. Aku lolos audisi JYP
dan menjalani training di JYP selama 2 tahun.
Kemudian aku terpilih untuk pindah ke Cube dan aku
orang terakhir yang bergabung di BtoB," kisah Peniel. "Aku gagal di
tahap terakhir audisi JYP. Itu 3 tahun
yang lalu dan aku masih anak-anak tapi aku sangat
malu karena videonya sekarang beredar. Mereka
bilang Yook (nama depan Sungjae) tak punya bakat
menyanyi sementara aku ingin membuat bangga
keluargaku dengan jadi penyanyi," ujar si maknae Sungjae. Ilhoon dan
Hyunsik justru ingin jadi penyanyi karena
darah musik mengalir dalam diri mereka. Ilhoon
adalah adik dari penyanyi asal JYP Entertainment Joo
dan Hyunsik adalah anak dari penyanyi senior Korea
Lim Jihoon. Namun Lim Jihoon justru melarang
putranya itu menyanyi. "Aku berkeliling ke mana-mana (agensi) bukan hanya
untuk jadi penyanyi tapi karena aku ingin
menciptakan lagu juga. Dan akhirnya aku datang ke
Cube dan berharap bisa menciptakan lagu bersama
personel BtoB. Kakakku adalah penyanyi juga dan ia
adalah suporter terkuatku," jelas Ilhoon. "Ayahku penyanyi tapi
membenci fakta bahwa aku
ingin jadi penyanyi. Aku akhirnya mendapat izinnya
untuk bermain gitar. Aku memilih untuk meneruskan
pendidikan sehingga aku akhirnya sekolah di
Shanghai selama 2 tahun. Tapi aku tak bisa menyerah
pada mimpiku untuk jadi penyanyi sehingga aku kembali ke Korea dan
bergabung bersama Cube,"
papar Hyunsik. Sementara itu Changsub justru tak bercita-cita jadi
penyanyi sejak kecil. "Aku adalah atlet skateboard
saat kelas 2 SMA dan aku mengubah jalan untuk
musik. Spesialisasiku adalah bermain piano dan
drum," ujar Changsub.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: