Wisata Seoul Bersama Yorae Episode 1. Yuk kita belajar tentang minuman alkohol tradisional Korea, makgeolli!



Setiap negara mempunyai makanan dan minuman yang berbeda dikarenakan faktor-faktor seperti pertanian dan iklim. Seperti contohnya Prancis mempunyai wine, Jerman mempunyai bir, Inggris mempunyai wiski, Jepang mempunyai sake, dan Rusia mempunyai vodka. Korea juga mempunyai alkohol tradisional khas Korea. Nah, yang akan aku perkenalkan hari ini adalah salah satu minuman beralkohol yang paling mewakili minuman di Korea, yaitu Makgeolli! Dengan rasa yang khas, harga yang terjangkau dan bahan-bahan yang sehat, yuk kita belajar lebih dalam tentang Makgeolli ini.
Demam Makgeolli di Korea!

Belakangan ini, terjadi perubahan besar di pasar alkohol Korea. Perubahan itu adalah demam Makgeolli! Khususnya, makgeolli ini populer di kalangan anak muda maupun orang asing. Alasan utamanya adalah rasa makgeolli lebih cocok di mulut daripada 'soju', terutama berkat bahan-bahan berkualitas tinggi yg digunakan untuk membuatnya. Makgeolli sangat populer di Jepang, dimana mereka membuat koktail dari makgeolli.

Tergantung di Korea mana kamu berada, makgeolli dapat disebut juga sebagai jaetnaegisul, taekbaegi, takju, nongju, atau jaegu. Makgeolli dibuat dengan sederhana dan murah sehingga semua orang dapat menikmatinya. Dalam proses fermentasi, akan berkarbonasi alami, makanya fermentasi, akan berkarbonasi alami, makanya sangat menyegarkan sewaktu siap diminum karena beras dan raginya tertelan sangat lembut di tenggorokan kamu, dan mempunyai rasa asam yg menarik. Makgeolli juga mengandung banyak nutrisi. Singkatnya, makgeolli ini harganya murah, lezat, dan juga bergizi.

Alkohol sehat tradisional Korea, makgeolli!
Berbagai faktor membuat makgeolli populer, tapi salah satu faktor utamanya adalah nilai gizi. Manfaat kesehatan dari minuman ini memberikan keuntungan lebih banyak daripada minuman alkohol lainnya.

Bahan yang kaya akan nutrisi
Kamu akan menemukan sedikitnya 10 asam amino dan protein yg berlimpah. Juga terkandung 1,9% protein, dibandingkan 3% di dalam susu, serta vitamin B.

Membantu dalam pencegahan kanker dan menopause
Makgeolli telah ditemukan efektif dalam mencegah kerusakan hati, kanker dan gangguan menopause. Direkomendasikan kocok dengan baik sebelum diminum sehingga kamu dapat memperoleh nutrisi yg ditemukan di ampas yg mengendap di bawah makgeolli.

Baik untuk perawatan kulit
Makgeolli meningkatkan sirkulasi darah yg sehat. Juga asam-asam organik yg ditemukan di dalam minuman seperti asam laktat, asam malat, asam tartalat dll yg membantu merevitalisasi metabolisme dan membersihkan tubuh kamu. Selain itu, ragi dalam makgeolli dapat membantu menyembuhkan sembelit.

Petualangan makgeolli Yorae dan Michael!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: