80% Guru di Korea Tidak Senang dengan Pekerjaannya.

Hari Guru pada hari Selasa sedang dibayangi oleh
insiden terakhir, beberapa kekerasan terhadap guru
dengan murid dan orang tua marah dan moral
umumnya rendah dalam profesi.
Federasi Korea Asosiasi Guru disurvei 3.271 guru di
seluruh bangsa dan menemukan bahwa 81 persen mengatakan kepuasan kerja
mereka menurun
selama satu sampai dua tahun terakhir, terjadi
peningkatan tajam ketidakpuasan dari 55,3 persen
di tahun 2009. Jumlah guru memilih untuk berhenti meningkat dari
3.083 pada 2009 menjadi 4.393 tahun lalu. Dan pada
semester pertama tahun ini saja, 3.517 guru telah
memilih untuk pensiun dini, naik 25 persen dari
periode sama tahun lalu.
Jumlah orang tua yang ingin anak-anak mereka untuk menjadi guru turun
dari 56 persen pada 2007 menjadi
hanya 23,9 persen tahun ini.
Beberapa guru dapat berhenti karena mereka
membutuhkan uang pesangon, namun para pejabat
pendidikan mengatakan semakin banyak yang
berhenti karena mereka tidak bisa lagi tahan dengan kesulitan
membimbing siswa dan stres yang datang
dari pekerjaan. Dalam survei terbaru, 70,7 persen
guru dikutip melemahnya otoritas mereka sebagai
alasan utama untuk berhenti merokok.
"Sekitar 20 persen siswa di ruang kelas tidak
mematuhi petunjuk dan berada di luar kontrol," kata salah seorang
veteran guru di Bucheon barat Seoul
dengan 28 tahun pengalaman mengajar. "Saya serius
terpecah antara rasa saya tentang tugas dan
kelelahan saya rasa hari ini."
Banyak guru juga mengeluhkan perlakuan dari orang
tua siswa mereka. "Saya disita kalung dari seorang gadis karena hal
itu melanggar peraturan sekolah,"
kata seorang guru sekolah tinggi di Daegu. "Keesokan
harinya, orang tuanya datang ke sekolah dan
berteriak kepada saya mengatakan bahwa saya
disebabkan stresnya.Di masa lalu, orang tua yang
digunakan untuk meminta saya untuk mendisiplinkan anak-anak mereka
jika mereka keluar dari garis,.
Tetapi hal telah benar-benar berubah sekarang."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: