(Main Stage) Jadi Orang Ketiga di SM Entertainment, BoA Terbebani

SM Entertainment saat ini
merupakan agensi raksasa
di dunia hiburan Korea.
Dalam acara televisi SBS
'KPop Star', perwakilan
tiga agensi terbesar di Korea duduk menjadi juri. BoA jadi salah
satunya. Tiga agensi itu tak lain adalah SM
Entertainment yang diwakili oleh BoA. Serta
YG Entertainment dan JYP Entertainment
yang diwakili langsung oleh CEO mereka
Yang Hyun Suk dan Park Jin Young. Harus duduk dan menjadi juri, BoA
mengaku merasa terbebani. Namun ia tak
punya pilihan, sang CEO Lee Soo Man sendiri
yang memintanya untuk jadi juri di acara
pencarian bakat tersebut. "Suatu hari di acara makan malam agensi,
Lee Soo Man bilang akan sangat baik bagiku
jika aku jadi juri perwakilan SM di 'KPop
Star'. Awalnya aku merasa sangat
terbebani," ujar BoA dalam KBS 'Win Win'
dilansir AllKPop. BoA terpilih mewakili SM karena ia
merupakan 'orang ketiga' dari yang terbaik
di agensi itu. Siapa nomor satu dan duanya? "Di SM, aku berada di
posisi ketiga setelah
Yoo Young Jin (penulis lagu/produser) dan
Kangta. Namun Lee Soo Man menganggap
lebih baik aku yang bergabung daripada
Kangta karena ia pria," paparnya. Kangta
adalah personel boyband H.O.T yang kini jadi salah satu direktur di SM
Entertainment. Meski awalnya terbebani, BoA lambat laun
mulai menikmati perannya. Ia pun bisa
beradaptasi dengan kedua juri lainnya Yang
Hyun Suk dari YG dan Park Jin Young dari
JYP Entertainment. BoA bahkan sempat
menangis saat salah seorang kontestan menyanyi di atas panggung. "Aku
biasanya tak mudah menangis. Tapi
Park Ji Min salah satu kontestan mulai
gemetar sejak awal dan aku tahu benar
rasanya takut saat di atas panggung," ujar
BoA. BoA mengaku sampai saat ini ia memang
masih memiliki ketakutan harus tampil di
panggung. Itu berawal saat showcase
debutnya di Jepang sekitar 10 tahun lalu.
Saat itu BoA sangat gugup karena ia merasa
kemampuan menyanyinya masih belum cukup baik. Maklum, BoA debut di usia yang
masih sangat muda, 13 tahun. "Aku masih mengalami ketakutan di atas
panggung. Hal itu dimulai saat aku debut di
Jepang dan tak pernah berhenti sejak saat itu.
Aku sadar benar apa kekuranganku saat
showcase debut di Jepang. Aku pikir itulah
pertama kalinya ketakutanku akan manggung dimulai," pungkasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: