(Main Stage) BoA Sempat Malu Jalani Training di SM Entertainment

Siapa tak kenal BoA. Salah
satu dari diva yang sudah
12 tahun wara-wiri di
panggung musik Korea dan
Jepang. Padahal usianya
tahun ini baru akan menginjak 26 tahun. Bagaimana cerita BoA
sampai bisa seperti sekarang? BoA bercerita awal mula ia bisa terjun di
dunia hiburan Korea. Seperti cerita
kebanyakan, awalnya ia hanya menemani
sang kakak yang memang seorang
breakdancer ke sebuah kompetisi dance. Saat itu tahun 1997 usia BoA
masih terlalu
muda untuk ikut serta dalam kompetisi.
Namun perempuan kelahiran 5 November
1986 itu memberanikan diri naik ke
panggung dan menari. "Ketika aku di tahun terakhir sekolah dasar,
aku menghadiri sebuah kompetisi dance di
departemen store lokal dengan salah satu
kakakku yang seorang breakdancer.
Meskipun tak bisa ikut berpartisipasi, aku
ikut naik ke atas panggung dan menari untuk para tamu pendukung. Setelahnya aku
menerima 15 kartu nama dari berbagai
agensi," kisah BoA dalam episode KBS 'Win
Win' dilansir AllKPop. Dari 15 kartu nama itu ternyata salah
satunya berasal dari agensi yang sekarang
merajai dunia hiburan Korea SM
Entertainment. BoA pun memutuskan
bergabung. Padahal saat itu kedua
orangtuanya tak setuju. Namun atas bujukan sang kakak, BoA akhirnya bisa
bergabung dengan SM Entertainment. "Aku menandatangani kontrak dengan SM
Entertainment dan memulai masa training-
ku. Aku naik bis dan kereta bawah tanah 2
jam sehari dari rumahku di Nam Yang Ju
Gyeonggi-do ke kantor agensi di Kangnam,
Seoul," sambungnya. Perjuangan itu tak sia-sia. Setelah berbagai
training seperti vokal, dance, bahasa Inggris
dan Jepang, dua tahun kemudian di usia 13
tahun BoA akhirnya debut. Ia merilis album
ID; Peace B pada 25 Agustus 2000. Album
itu langsung bertengger di 10 besar berbagai tangga lagu di Korea.
Meski akhirnya sukses, BoA ternyata sempat
malu karena harus menjalani training.
Maklum, saat itu konsep training belum
terlalu dikenal seperti sekarang. "Karena definisi trainee belum terlalu
dikenal saat itu aku malu untuk menjelaskan
pada teman-temanku. Aku pun training
diam-diam," jelasnya. Demi menjalani kariernya, BoA pun harus
berhenti sekolah. Tunggu kelanjutan cerita
BoA di Main Stage KPop hanya di Korean Culture!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: