Review : 50 Tempat di Korea Yang Wajib Dikunjungi (Part 1).

Dari sekitar 25 juta warga Korea Selatan dan sekitar setengahnya melakukan perjalanan ke luar negeri paling tidak setahun sekali, tapi bisa diasumsikan bahwa sebagian besar belum melihat semua pemandangan yang indah di dalam negeri sendiri.
Seoul hanya memakan 0,6 persen saja dari wilayah Korea Selatan: berikut ini adalah daftar 50 tempat menakjubkan dari 99,4 persen bagian lain Korea yang semuanya layak dikunjungi.
Berikut adalah pemandangan musim semi yang berbunga-bunga, pantai berpasir,pegunungan berbatu dan situs bersejarah yang menakjubkan dan harus ada dalam daftar baru perjalanan Anda di Korea. Dan jika Anda bertanya-tanya apakah daftar teratas adalah tempat yang terindah? bisa iya dan tidak, karena daftar ini disusun tanpa urutan tertentu dan Anda harus berkunjung untuk memastikannya.

1. Seongsan Sunrise Peak (성산일출봉)


Letusan Hydrovolcanic membentuk kawah gunung berapi yang megah ini 5.000 tahun yang lalu di Pulau Jeju.Sebuah situs warisan dunia UNESCO, puncaknya terkenal dengan banyak hal, termasuk banyak spesies tanaman langka, tapi terkenal karena pemandangan indah matahari yang terbit diatasnya.
Pendakian dilakukan melalui punggung bukit sisi barat laut dari puncak itu (sisi lainnya adalah tebing curam) ke titik tertinggi sekitar 180 meter dan memakan waktu 30 menit.

2. Ggotji Beach (꽃지 해수욕장)

Tempat Indah untuk Dikunjungi di Korea
Terletak empat kilometer barat daya dari Anmyeon-eup, pantai berwarna krem ​​ini adalah tempat yang ideal untuk pergi berkendara dan menyaksikan matahari tenggelam ke dalam laut antara dua formasi batuan besar yang dikenal sebagai Granny Rock dan Grandpa Rock.
Legenda mengatakan bahwa istri seorang perwira komandan pangkalan di Dinasti Shilla menjadi Granny Rock saat dia meninggal setelah menunggu suaminya dengan setia.

3. Darangee Village (경상남도 남해 가천 다랭이마을)

Tempat Indah untuk Dikunjungi di Korea
Desa Darangee, sebuah desa kecil yang terawat baik di daerah selatan barat Namhae-gun, dilengkapi pemandangan yang luar biasa dari sawah kecil yang tak terhitung jumlahnya (lebih dari 100 tingkat) di lereng gunung yang curam menghadap laut terbuka.

4. Gwang-An Bridge (부산 광안대교)

Tempat Indah untuk Dikunjungi di Korea
Juga dikenal sebagai Jembatan Diamond, jembatan dua tingkat ini menjadi penghubung antara Suyeong-gu dan Haeundae-gu dan menawarkan pemandangan menakjubkan mulai dari pegunungan, pantai berpasir, bukit dan lampu kota bagi para pengunjungnya.
Kwang-An Bridge bukanlah tempat untuk para pejalan kaki, tetapi setiap orang dapat menikmati pemandangan spektakuler dari jembatan saat malam hari dari kejauhan, dengan digunakannya teknologi pencahayaan yang memungkinkan terciptanya pencahayaan eksterior dengan lebih dari 100.000 warna.

5. Kyeong-Wha Station, Jinhae (진해 경화역)

Tempat Indah untuk Dikunjungi di Korea
Jalan ini selalu ramai dengan wisatawan dan fotografer amatir setiap musim semi.Bunga sakura jatuh berguguran di jalur kereta api dan tombol shutter yang tak terhitung jumlah kliknya berebutan mengambil gambar saat saat kereta mendekati stasiun di bawah guguran bunga sakura.
Jalan cherry blossom ini dapat dikunjungi di Yeojwa stream dan juga menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin menikmati wisata sambil mengambil gambar.

6. Upo Marsh (우포늪)

Tempat Indah untuk Dikunjungi di Korea
Dengan luas 2.314 kilometer persegi, UPO Marsh adalah daratan lahan basah terbesar di Korea dan tiga kali lebih besar dari ukuran Yeouido. Dibentuk lebih dari 140 juta tahun yang lalu, rawa ini adalah rumah bagi 1.500 tanaman dan hewan, beberapa di antaranya adalah spesies yang terancam punah.
Pengunjung dapat bersepeda atau berjalan-jalan sekitar ini rawa alam yang indah ini, di mana burung kawanan burung bermigrasi sangat dikenal karena terbangnya yang rendah.

7. Jeungdo Salt Farm (전남 신안 증도 염전)

Tempat Indah untuk Dikunjungi di Korea
Pulau harta karun ini (artefak dari Dinasti Song benar-benar telah ditemukan dari dasar laut) terkenal dengan air laut yang jernih, pantai yang lembut, dan peternakan garam.
Pemandangan magis peternakan garam besar ini bukan hanya tontonan yang dapat ditemukan di sini, kota rekreasi mud flat leisure town memungkinkan wisatawan untuk mengalami dan mengamati kehidupan laut dari lumpur.

8. Gongryong Ridge, Seorak Mountain (설악산 신선대 공룡능선)

Tempat Indah untuk Dikunjungi di KoreaKebugaran fisik dan pengalaman mendaki gunung merupakan prasyarat untuk melihat ini puncak di pegunungan Seorak.Dianggap berbentuk seperti tulang belakang dari dinosaurus (maka dinamakan, “DinosaurRidge”), adalah punggungan berbatu yang menawarkan pemandangan indah Seorak baik dari dalam dan luar.
Pendakian ini bukanlah sebuah acara piknik: elevasi puncak Gongryong Ridge, rute punggung gunung yang memiliki pemandangan paling populer ketinggiannya adalah sekitar 1.200 meter.

9. Uleung Island Seaside Road (울릉도 해안도로)

Tempat Indah untuk Dikunjungi di KoreaPulau Uleung, dijuluki “Pulau Misterius”, adalah liburan akhir pekan tempat populer untuk Seoulites.Formasi batuan, tebing pantai dan air terjun banyak menghiasi jalan pinggir pantai di pulau itu.
Siapapun berencana untuk berjalan atau bersepeda jalan di sekitar Pulau Uleung harus memastikan mereka menyisihkan cukup waktu, karena mereka pasti akan berhenti berkali-kali untuk mengagumi pemandangan indah.

10. Seopjikoji, Jeju Island (제주도 섭지코지)

Tempat Indah untuk Dikunjungi di KoreaPertama kali berkunjung ke pulau Jeju, kita perlu merencanakan perjalanan dengan bijaksana, karena daftar kunjungan du Jeju pastilah panjang dan beragam. Salah satu tempat yang wajib ada dalam daftar adalah Seopjikoji, sebuah tanjung di pantai terkenal dengan ketenangan dan suasana romantisnya.
Bunga kuning tersebar mengisi lapangan di musim semi, menciptakan kontras warna-warni dengan tanah merah dan langit yang berwarna biru langit.Foto-foto terbaik dari Sungsan Sunrise Peak dapat diambil di sini di Seopjikoji.
Pemandangan Seopjikoji juga telah direkam dalam beberapa film Korea dan drama, termasuk “All In,” salah satu drama Hallyu pertama dibintangi Lee Byung-hun dan Song Hye-kyo.

Credit : artiskorea.web.id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: