(Main Stage) Sunye 'WG', Daesung 'Bigbang' & Rain Juga Pernah Ingin Bunuh Diri (Part 2-End)

Selain Rain, dua nama
besar lainnya yang
selamat dari keinginan
bunuh diri adalah leader
Wonder Girls Sunye dan personel Bigbang Daesung. Simak cerita
mereka! Sunye mengaku ingin bunuh diri setelah lama
training di JYP Entertainment namun tak
kunjung debut. Ditambah lagi kondisi
ekonomi keluarga yang sulit karena sang
ayah sakit keras membuat Sunye takut akan
masa depan. Sunye yang saat itu duduk di bangku SMA
kemudian mengikuti sebuah audisi yang
digelar di sekolahnya. Namun karena
kondisinya sedang tak baik, ia pun gagal. "Aku benar-benar mengacaukan audisiku,
kembali ke rumah, menangis dan
mempertanyakan identitasku. Aku mulai
memikirkan ide untuk bunuh diri," kisah
Sunye dalam SBS 'Strong Heart' beberapa
waktu lalu. Sunye kemudian membuka kotak obat dan
mengambil beberapa botol pil secara acak. Ia
minum segenggam pil sekaligus, berharap
mati karena overdosis. Namun kemudian ia
menyesal dan langsung lari ke dokter.
Beruntung dokter menyatakan dirinya baik- baik saja. "Semua orang
pernah merasakan hal seperti
itu. Terutama saat puber ketika remaja
merasa hilang dan bingung karena tak
menemukan dirinya sendiri. Tapi yang
terpenting adalah belajar mencintai dirimu,"
sambung Sunye. Sementara bagi personel Bigbang Daesung,
keinginan bunuh diri muncul setelah tak
sengaja menabrak orang hingga meninggal
dunia tahun lalu. Daesung merasa sangat
bersalah sehingga tak berani lagi menatap
dunia. Belum lagi komentar orang-orang yang
menghakimi dirinya sebagai "pembunuh".
Daesung mengaku sangat terluka. Ia tak
mampu bertemu orang tua, tak mau makan,
dan menangis setiap hari. "Aku tahu aku seharusnya tak melakukan itu
(bunuh diri). Tetapi setelah membaca
komentar orang, aku mulai memiliki
pemikiran ekstrem. Aku tahu itu salah tapi
aku merasa semua orang menginginkan aku
mati," ujar Daesung dalam SBS 'Healing Camp'. Beruntung bagi Daesung,
keluarga korban
juga mendukungnya untuk tetap semangat. Ia
juga mendekatkan diri pada Tuhan dan
sesering mungkin tinggal di gereja untuk
berdoa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: